Tag

stasiun ka kutoarjo (4)

Stasiun Kutoarjo menurut saya adalah salah satu stasiun besar di jalur selatan jawa tengah, stasiun ini punya banyak jalur, Stasiun ini walaupun “Rumah” nya cukup kecil, tapi peron utama di jalur satu nya panjang banget seperti pada gambar diatas, dan juga seperti yang anda lihat, masih terdapat toko-toko di peron stasiun pertanda masih bersahabat dengan pedagang.

Yeah, namanya stasiun, harga minuman mahal, Big Cola aja harganya 5000 😆 , Dari pantauan saya,,, stasiun ini bersih dan rapi, gak ada sampah berceceran baik di peron ataupun di rel, warna di peron hijau dengan putih merah di sisi tepian, mirip sirkuit aja ya, tampak asri sekali.

stasiun ka kutoarjo (3)

Kemudian, seperti di Stasiun Kutoarjo ada semacam depo perbaikan, saya gak tau persisnya karena memang gak pernah ngamatin, ya kali ikut mengamati, yang ada malah ketinggalan kereta, wong cuma numpang lewat aja.

stasiun ka kutoarjo (7)

 

Nah, di stasiun ini juga menjadi “Markas” dari kereta api Bisnis Sawunggalih Utama tujuan Kutoarjo – Purwokerto – Pasar Senen Jakarta PP, Setau saya kayaknya ada kereta jarak pendek antara Yogyakarta – Kutoarjo, namanya apa ya??

Gregetblog – Galeri Stasiun Kutoarjo